8 Tempat Wisata Di Medan Yang Harus Kamu Datangi

Tempat Wisata Di Medan terdiri dari bermacam tipe obyek wisata. Tempat wisata yang romantis di Medan, tempat bermain anak di Medan, tepi laut di Medan, sampai halaman romantis di Medan, seluruhnya terdapat di Medan. Tidak cuma itu, di luar kota Medan pula banyak ada posisi wisata semacam obyek wisata di Berastagi, tempat wisata di Binjai obyek. Banyak dari tempat- tempat ini dijadikan tempat difoto di Medan. Seluruh tempat wisata di Medan yang lagi hits, terkenal tersebut kami paparkan buat kamu di dalam postingan ini.


Tempat wisata di Medan Sumatera Utara lumayan banyak yang terkenal. Sebab itu, tidak mengherankan apabila banyak didatangi oleh turis lokal ataupun mancanegara. Dari dalam negara, wisatawan banyak berasal dari Kota Medan, Jakarta, Pekanbaru ataupun Padang. Sebaliknya dari luar negara didominasi oleh turis Eropa.

Obyek wisata di Medan hendak menawarkan pengalaman dan kesan tertentu untuk turis. Tempat wisata berbentuk obyek wisata rohani hendak cocok untuk orang yang mau menikmati nuansa spiritual. Demikian pula untuk pengujung yang mau menikmati keelokan panorama alam alam, pasti hendak mencari posisi wisata alam. Sebaliknya untuk yang suka sejarah hendak mencari bangunan sejarah. Serta seluruh ini terdapat di Medan!

Tempat Wisata di Medan Kota

Tempat wisata di Medan yang lagi hits serta Sumatera Utara yang terkenal dan harus kalian kunjungi merupakan bagaikan berikut:

Tempat wisata di Medan yang romnatis

1. Istana Maimun

Obyek wisata di Medan yang romantis serta harus kamu kunjungi merupakan Istana Maimun. Tempat ini tadinya ialah istana Kesultanan Deli. Salah satu ikon Kota Medan, tidak hanya Mesjid Raya serta Tower Tirtanadi. Istana ini berlokasi di jalur Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

Obyek wisata di Medan ini dirancang oleh Sultan Mahmud Angkatan laut(AL) Rasyid semenjak tahun 1888 sampai 1891. Lingkungan istana mempunyai luas dekat 2. 772 m persegi serta mempunyai 30 ruangan. Istana Maimun mempunyai 2 lantai serta dipisah jadi 3 bangunan ialah bangunan induk, sayap kanan serta kiri. Bangunan menghadap ke utara. Dekat 200 m di utara istana ada Mesjid Raya Medan.

Tempat kerap dijadikan tempat difoto di Medan. Wisatawan pula bisa berupaya mengenakan baju kesultanan kala terletak di dalam bangunan. Pasti dikenakan wajib merogoh kocek. Wisatawan bias dating tiap hari. Apalagi dia buka sampai malam. Tetapi, bangunan istana tidak dibuka sampai malam. Dikala malam, umumnya banyak yang berkunjung hanya buat duduk santai ataupun terdapat kanak- kanak muda yang latihan skateboard ataupun menari.

2. Merdeka Walk

Obyek wisata di Medan yang romantis dan harus didatangi selanjutnya merupakan MW ataupun Merdeka Walk. Bisa jadi tidak terdapat orang Medan yang tidak memahami Merdeka Walk. Ini merupakan lingkungan wisata kuliner di Medan. Terletak persis di Lapangan Merdeka Kota Medan. Sebab itu dia dinamakan Merdeka Walk. Apalagi, ini pusat tongkrongan anak Medan. Jika kalian hendak ke ataupun lagi di Medan, tidak lengkap bila tidak berupaya tiba ke mari.

Umumnya sangat ramai pada malam hari. Di dekat tempat ini, banyak ada bangunan era aset Belanda di wilayah Kesawan. Misalnya saja gedung Bank BNI, Kantor Pos Medan, Stasiun Medan, Kantor PT Lonsum, gedung Bank Mandiri. Di wilayah Kesawan ini lah ada Rumah Tjong A Fie, salah seseorang tokoh Tionghoa yang berfungsi dalam sejarah tionghoa di Medan. Tetapi, rumah Tjong A Fie cuma buka siang hari. Di dekat kawasan ini banyak dijadikan tempat difoto di Medan. Kerap pula dijadikan posisi pra- wedding. Bisa dikatakan tempat ini ialah tempat wisata yang romantis.

Masing- masing malam minggu, jalur di sekitar lapangan merdeka hendak sangat ramai oleh bermacam komunitas sepeda motor. Sebaliknya di dalam lapangan, pas di balik lingkungan Merdeka Walk, banyak masyarakat Medan menghabiskan waktu dengan metode hanya duduk- duduk ataupun kegiatan yang lain tiap malam. Nah, jika masing- masing minggu pagi, banyak yang jogging di mari. Kalian tertarik buat jogging?

3. The Le Hu Garden Medan

Ialah salah satu halaman romantis di Medan. Bisa jadi baru populer 2 tahunan belum lama ini. Panorama alam alam nan asri jadi salah satu andalannya. Berlokasi di Marendal, Kecamatan Patumbak.

Posisi wisata Le Hu Garden buka cuma hari sabtu serta minggu. Tidak hanya keelokan halaman, halaman pula menawarkan sebagian aktivitas wisata yang bisa wisatawan nikmati. Aktivitas tersebut semacam bermain perahu di danau, memancing, makan- makan. Halaman Le Hu Garden pula menarik buat jadi tempat difoto di Medan, terlebih buat kalian yang hobi sosial media. Sesuai pula buat dijadikan tempat bermain anak di Medan.

Nah, andai kalian mau menyegarkan fikiran, tetapi tidak mau berangkat sangat jauh serta menempuh ekspedisi yang lama, The Le Hu Garden bias dijadikan alternatif. Halaman Le Hu Garden pula ialah salah satu halaman romantis di Medan lho. Lokasinya tidak susah dijangkau, pasti hendak lebih hemat dong.

Obyek wisata spiritual

4. Mesjid Raya Kota Medan

Tempat wisata Kota Medan yang harus kalian kunjungi berikutnya merupakan Mesjid Raya. Perihal ini disebabkan tempat ini ialah ikon kota yang sangat populer. Tidak cuma warga lokal, apalagi warga manca negeri pula mengenalnya. Tempat ini kerap dijadikan tempat difoto di Medan.

Bisa dikatakan bangunan yang telah berusia 111 tahun ini ialah salah satu ikon Kota Medan, tidak hanya bangunan Istana Maimun. Mesjid Angkatan laut(AL) Mahsun ataupun lebih diketahui bagaikan Mesjid Raya Medan ini dibentuk tahun 1906 dengan style arsitektur kombinasi antara khas Timur Tengah, India serta Spanyol.

Keistimewaan obyek wisata ini terletak pada wujudnya yang segi 8, mempunyai sayap di bagian selatan, timur, utara serta barat. Tidak hanya itu, seni bidang dalamnya, ukiran di dalam bangunan jadi keistimewaan tertentu. Sebab pada dasarnya ini merupakan rumah ibadah, hingga tidak banyak aktivitas bisa dicoba wisatwan. Wisatawan, paling utama dari luar kota, umumnya cuma sholat, difoto di depan masjid bagaikan kenang- kenangan kalau mereka sempat berkunjung ke Medan.

Tetapi, bila kamu tertarik buat menghabiskan waktu, di seberang masjid ada suatu halaman serta kolam. Oh iya, tempat ini umumnya dijadikan arena Ramadhan Fair pada bulan Ramadhan. Walaupun bukan ialah salah satu halaman romantis di Medan, tetapi senantiasa menawarkan kesan mengasyikan buat bersantai serta ngobrol.

5. Graha Santa Maria Velangkanni

Graha Santa Maria Velangkanni berlokasi di Jalur Sakura III no 7- 10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Wujudnya nampak semacam kuil Hindu, tetapi sesungguhnya ini merupakan gereja umat Katolik. Sebab kemegahan dari bangunan gereja ini, tidak sedikit turis yang berkunjung ke mari hanya cuma buat difoto.

Gereja ini dibentuk oleh Pastor James Bharataputra S. J. pada tahun 2001 serta setelah itu ditetapkan pada tahun 2005. Yang unik dari gereja ini merupakan arsitektur Indo– Mogul yang pewarnaan ornamennya dilakuan cocok dengan arti kitab suci. Tidak terdapat bayaran retribusi buat mendatangi gereja ini, Kamu cuma hendak dikenakan bayaran parkir kendaraan.

Obyek wisata budaya serta sejarah

6. Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara berlokasi di Jalur H. Meter Jhoni No 51, Kota Medan. Museum ini merupakan museum terbanyak di Sumatera Utara yang mempunyai bermacam- macam tipe aset sejarah serta budaya Sumatera Utara. Museum ini berdiri di atas lahan seluas 10. 468 m persegi. Terdiri dari 2 lantai yang dibagi jadi sebagian ruangan, ialah ruangan pameran senantiasa, ruang pameran temporer, ruang audio visual, serta lain- lain.

Museum Sumatera Utara mempunyai 6. 799 koleksi yang terdiri dari hewan khas Sumatera, diorama kehidupan pra sejarah, patung aset Hindu– Budha, serta aset memiliki lain.

7. Tower Air Tirtanadi

Tower Air Tirtanadi berlokasi di persimpangan Jalur Sisingamangaraja 1, dekat dengan Soeichi International Hotel. Tower Air ini merupakan ikon dari kota Medan sekalian jadi bangunan berarti untuk warga Medan, sebab ialah tempat penampungan air.

Dibentuk pada tahun 1908 oleh Belanda. Tetapi, dikala ini Tower Air Tirtanadi formal jadi kepunyaan PDAM. Dengan khas bangunan bergaya kolonial Belanda, mempunyai ketinggian menggapai 42 m serta berat 330 ton. Tower ini kerap didatangi oleh banyak turis buat gambar.

8. Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie merupakan salah satu landmark di kota Medan. Bisa jadi semacam simbol warga etnis Tionghoa di Kota Medan. Rumah Tjong A Fie ialah suatu rumah tua yang saat ini berperan bagaikan museum. Rumah ini dibentuk oleh seseorang saudagar Tiongkok bernama Tjong A Fie yang hidup pada rentang waktu antara 1860– 1921. Walaupun memiliki umur lebih dari 100 tahun, bangunan rumah berlantai 2 ini masih berdiri megah serta terpelihara dengan baik.

Rumah yang saat ini sudah jadi jadi museum ini ialah salah satu bangunan cagar budaya yang terdapat di Medan. Bangunan mencakup zona yang sangat luas, menggapai 6 ribu m persegi. Pasti saja, sebab rumah ini merupakan kepunyaan seseorang saudagar Tiongkok, desain arsitektur yang digunakan juga merupakan desain arsitektur Tiongkok kuno. Tetapi bagaikan bonus, bangunan ini pula dipengaruhi dengan warna melayu dan Eropa.

Pembukaan Rumah Tjong A Fie buat warga universal baru dicoba pada tahun 2009 kemudian. Semenjak itu, para traveler juga dapat secara lebih gamblang mendapatkan pengetahuan menimpa wujud masa kemudian seseorang Tjong A Fie. Tetapi buat masuk ke zona museum ini terbilang lumayan mahal. Tiap orang hendak dikenakan bayaran masuk sebesar 35 ribu rupiah. Sebaliknya buat para pelajar, dapat mendapatkan tarif lebih murah ialah 20 ribu rupiah per orang. 

Post a Comment

0 Comments