Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kamera CCTV Wireless


Pemantauan CCTV kini dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui smartphone. Dengan mengunduh aplikasi khusus untuk menghubungkan CCTV dengan sistem ponsel, Anda bisa melihat tayangan yang terekam dalam CCTV secara real-time. Saat ini banyak CCTV dengan IP Camera yang bagus dan dilengkapi dengan alat transmitter sehingga bisa dihubungkan ke gadget.



Kamera CCTV mempunyai tipe, seri, jenis dan model yang beragam. Untuk mendapatkan sistem pemantauan digital yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan CCTV tanpa kabel dari SPC Smart. Namun demikian, sebelum memutuskan untuk membelinya, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

 

1.     CCTV dengan IP Camera

IP Kamera merupakan kamera CCTV yang menghubungkan kamera dengan komputer sehingga rekaman dapat langsung dikirimkan melalui IP network yang terhubung. Dari segi harga, CCTV dengan IP Kamera ini pun lebih terjangkau dan ekonomis. Mengingat proses pengiriman dan penerimaan data dilakukan melalui jaringan komputer dan internet, nilai plusnya Anda bisa melihat serta memantau hasil rekam CCTV dengan komputer atau ponsel secara fleksibel.

 

2.     Spesifikasi

Jangan lupa untuk mengecek spesifikasi dari kamera wireless yang diinginkan tipe, tentu berbeda pula spesifikasi yang ditawarkannya. Teliti terlebih dahulu spesifikasi dari CCTV yang diinginkan dan pastikan telah memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya, Anda ingin memasang CCTV di kamar bayi. Tentunya, kamera CCTV yang dilengkapi dengan ‘Night View Camera’ akan sangat membantu. Jadi, kembali lagi pada kebutuhan Anda, ya.

3.     Kemudahan instalasi

Poin yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah instalasinya. Pilihlah CCTV yang menawarkan kemudahan dalam instalasi sehingga bisa langsung Anda gunakan begitu dibeli. Sekarang ini, sudah banyak penyedia CCTV yang menawarkan kemudahan instalasi dengan menyediakan tutorial berupa video atau e-book yang bisa digunakan oleh pengguna.

4.     Garansi

Terakhir, perhatikan masa garansi yang diberikan. Anda tentunya menginginkan CCTV yang sudah dibeli dan dipasang bisa awet dalam jangka waktu yang lama. Namun demikian, jika terjadi sesuatu di kemudian hari yang menyebabkan kerusakan pada CCTV dan tidak disebabkan oleh pengguna, garansi sangatlah diperlukan. Pilih CCTV yang memiliki masa garansi panjang, setidaknya 1 tahun, untuk berjaga-jaga.

 

            Kehadiran IP Camera sangat membantu Anda untuk memproteksi hunian atau bangunan gedung. Semoga tips di atas bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan CCTV yang sesuai kebutuhan.

Post a Comment

0 Comments