Siapkan Waktu Lebih Banyak untuk Mengajukan Permohonan Visa ke Empat Negara Ini


Bepergian ke luar negeri tentu membutuhkan berbagai dokumen pendukung. Selain paspor, dokumen lain yang dibutuhkan adalah visa. Sayangnya, mengajukan permohonan visa bukanlah hal yang mudah. Tak jarang, permohonan visa tersebut ditolak karena berbagai alasan. Mulai dari kelengkapan dokumen hingga laporan keuangan yang mencurigakan.



Banyak juga orang yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa agent pembuatan visa karena dianggap lebih mudah dan menghemat waktu. Beberapa permohonan visa untuk negara-negara tujuan tertentu memiliki kemungkinan besar bisa ditolak.

Beberapa negara di bawah ini terkenal sebagai negara yang sulit untuk mengabulkan permohonan visa.

1.      Amerika Serikat
Sudah bukan lagi rahasia bahwa pemerintah Amerika Serikat dikenal begitu ketat mengawasi turis yang datang ke negaranya. Syarat yang ditetapkan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk mendapatkan visa juga cukup banyak. Beberapa syarat yang perlu dipenuhi seperti uang deposit minimal, foto dengan ukuran 5x5 dengan kualitas tinggi.

2.      Rusia
Rusia menjadi salah satu negara dengan destinasi wisata yang disukai oleh banyak orang, terutama untuk tujuan berlibur. Namun, proses pembuatan visa untuk bisa masuk ke negara ini cukup panjang dan rumit. Anda harus pergi untuk mengirimkan langsung sidik jari dan gambar wajah ketika mendaftar. Tak hanya sampai di situ, sebelum memulai aplikasi visa, Anda harus mendapatkan Letter of Invitation for Rusia atau Surat Undangan untuk Rusia. Surat keterangan ini harus dikeluarkan langsung oleh agen perjalanan yang telah terdaftar di Kementerian Luar Negeri Rusia. Rumit, bukan?

3.      Iran
Untuk Anda yang berencana pergi ke Iran dalam waktu dekat, sepertinya harus mengurungkan niat tersebut. Pasalnya Anda perlu menyediakan waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan visa ke negara ini. Anda harus memesan tur dengan agenda perjalanan tertentu, lalu mengajukan permohonan visa di kedutaan. Perlu diketahui bahwa semua visa harus disetujui oleh Kementerian Luar Negeri di Teheran. Bayangkan berapa panjang proses tersebut berjalan. Jadi, Anda perlu menyiapkan waktu beberapa bulan sebelum pergi ke Iran.

4.      Korea Utara
Pengunjung yang ingin masuk ke wilayah Korea Utara memang dipilih secara selektif oleh pemerintah negara ini. Tak heran, karena Korea Utara dikenal sebagai negara yang cukup tertutup. Cara termudah untuk bisa masuk ke sana adalah dengan ditemani oleh warga asli Korea Utara selama masa liburan tersebut berlangsung. Bagi para turis yang berasal dari Korea Selatan, maka harus bersabar karena kemungkinan untuk mendapatkan visa ke Korea Utara sangat kecil. Hal ini juga berlaku untuk para turis asal Jepang.

Visa menjadi dokumen penting yang harus dimiliki ketika Anda berniat ke luar negeri dengan tujuan apapun. Salah satu tujuan penting banyak orang untuk pergi ke luar negeri selain berlibur adalah untuk bekerja.

Bekerja di luar negeri memang menjadi impian sendiri bagi banyak orang karena beberapa alasan tertentu. Salah satunya adalah karena lapangan pekerjaan di negeri sendiri dianggap tak dapat memenuhi kebutuhan para pencari kerja. Namun, sekarang ada banyak jasa outsourcing yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Apapun tujuan Anda ke luar negeri, pastikan Anda mengantongi visa yang sesuai dengan tujuan perjalanan Anda.

Post a Comment

0 Comments