17 Gambar, Berwisata Sambil Mencar Ilmu Di Bonbin Mangkang Semarang Jawa Tengah

Berwisata Sambil Belajar Di Bonbin Mangkang Semarang Jawa Tengah - Hari Sabtu kemudian tepatnya pada tanggal 17 November 2018, saya mengajak keluarga kecil saya (istri & anak) untuk menghabiskan waktu libur saya ke Bonbin Semarang.

Bonbin atau Kebun Binatang atau Kebon Binatang merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga, alasannya yaitu disana kita sanggup memperkenalkan buah hati kita terhadap banyak sekali jenis binatang yang ada di dalamnya. Jadi, nilai edukasi yang terkandung didalamnya cukup penting untuk perkembangan berfikir buah hati kita.

Oleh alasannya yaitu itu saya mengajak keluarga saya dan tentunya dengan anak saya yang mulai menginjak usia 2 tahun untuk berkunjung ke Bonbin Mangkang dengan maksud mulai memperkenalkan nya terhadap banyak sekali jenis binatang.

Tibalah saya sekeluarga di depan gerbang bonbin Mangkang yang ada tulisannya TAMAN MARGASATWA SEMARANG. Tidak sulit untuk menemukannya alasannya yaitu lokasinya sangat strategis yaitu di pinggir jalur pantura Semarang-Kendal, tepatnya di seberang Terminal Bus Mangkang.
Foto : dolanyok.com
Setelah memasuki gerbang tersebut, kira-kira 50 meter dari gerbang utama sudah ada petunjuk yang mengarahkan masuk ke Kebun Binatang (arah kiri). Sampailah di tempat parkir Bonbin Mangkang. Tempat parkirnya tidak mengecewakan luas dan banyak pepohanan yang akan menciptakan kendaraan kita tidak kepanasan.



Kebetulan waktu itu saya kesana memakai sepeda motor. Tarif parkirnya cukup murah, yaitu hanya Rp 2.000/motor.
Foto : IG @jejakkenzie
Setelah memarkirkan sepeda motor dengan aman, saya sekeluarga segera bergegas menuju loket pembelian tiket masuk bonbin Mangkang. Harga tiket sudah tertera di beling loket sehingga kita tak perlu lagi bertanya kepada petugas harus membayar berapa. Untuk tiket masuk Bonbin Mangkang pada hari Senin - Sabtu hanya Rp 7.500 sedangkan untuk hari Minggu/Libur naik menjadi Rp 10.000.
Foto : belumterjamah.com
Karena kebetulan saya berkunjung di hari Sabtu, jadi saya hanya perlu mengeluarkan uang Rp 15.000 (2 tiket) untuk saya dan istri saya, sedangkan anak saya yang gres berusia 2 tahun tidak dikenakan tarif tiket masuk.

Setelah melewati pintu masuk, saya menjumpai sebuah replika dari kebun binatang tersebut dan sebuah ruangan di sebelah kanan yang ternyata itu yaitu Museum Kecil. Didalamnya ada banyak sekali jenis patung binatang yang dipajang beserta nama di setiap hewannya.
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Setelah saya sekeluarga puas melihat-lihat semua patung binatang di museum itu, jadinya saya keluar dari museum itu dan melanjutkan perjalanan ke arah kanan. Memasuki tempat dalam Bonbin Mangkang ini terasa adem dan asri alasannya yaitu banyak sekali pepohanan.

Setelah itu saya melanjutkan perjalanan ke arah kiri untuk mulai berkeliling menjelajah seisi bonbin mangkang tersebut dan melihat-lihat satwa yang ada di dalamnya dengan berjalan kaki. Namun kalau kau tidak suka berjalan kaki, disana juga sudah disediakan Kereta Mini untuk mengantarmu berkeliling Kebun Binatang hanya dengan membayar Rp 5.000/orang.
Foto : IG @jejakkenzie
Satwa pertama yang saya jumpai yaitu ular, ada 4 ular yang ukurannya cukup besar yang tersimpan disana. Karena istri saya takut dengan ular, jadinya kami melanjutkan perjalanan menuju sangkar Kerbau, dan selanjutnya ke sangkar Kasuari.
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Disebelah sangkar kasuari ada beberapa sangkar Kijang dan diteruskan dengan sangkar burung Merak, Elang, dan burung Kakatua.
Foto : IG @kenziezafran16
Kembali saya sekeluarga melanjutkan perjalanan menuju ke sangkar Gajah dan dilanjutkan ke sangkar Buaya, Singa Afrika, Harimau, dan sangkar Beruk. Sebelum kami hingga di sangkar Buaya, ternyata ada juga tempat atau area bermain untuk anak, kendaraan beroda empat remote untuk anak, dan juga flying fox. Untuk memasuki area bermain anak dikanakan biaya sebesar Rp 5.000/orang, sedangkan untuk kendaraan beroda empat remote Rp 5.000/anak (satu putaran), dan untuk flying fox pintar balig cukup akal maupun anak akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang.
Foto : @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Foto : IG @jejakkenzie
Saya sekeluarga kembali melanjutkan perjalanan untuk mengelilingi setiap sudut dari kebun binatang Mangkang atau Semarang Zoo ini. Kenapa saya menentukan bejalan kaki untuk mengelilingi kebun binatang ?

Ya memang naik kerata untuk mengelilingi kebun binatang cukup murah dan tidak melelahkan, tetapi sensasi dan kepuasan untuk mengitarinya berbeda dengan berjalan kaki.

Setelah kami berkeliling, perut kami pun mulai terasa lapar. Dan jadinya saya sekeluarga pun mampir ke warung makan dulu untuk mengisi perut dan juga mengistirahatkan kaki sebelum jadinya kami pulang untuk kembali kerumah.

Demikianlah catatan perjalanan saya bersama keluarga kecil saya dalam postingan Berwisata Sambil Belajar Di Bonbin Mangkang Semarang Jawa Tengah. Terima kasih alasannya yaitu sudah mengikuti perjalanan saya dan tunggu catatan perjalanan saya berikutnya di Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang.

Informasi Yang Kami Dapatkan Untuk Anda

Harga Tiket Masuk
- Senin - Sabtu : Rp 7.500/orang
- Minggu/Libur : Rp 10.000/orang

Harga Tiket Bermain
- Kereta Mini : Rp 5.000/orang
- Mobil Remote : Rp 5.000/orang
- Flying Fox : Rp 10.000/orang
- E-Bike : Rp 25.000/orang
- Becak Air : Rp 5.000/orang
- Museum Satwa : Gratis
- Waterboom : Rp 10.000/orang
- Perahu Kano : Rp 5.000/orang

NOTE : Harga tiket yang tertera diatas sanggup berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola Bonbin Mangkang.

Alamat, Lokasi dan Maps
- Mlaten, Wonosari, Ngalyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185


Untuk informasi lebih lengkapnya, kau sanggup kunjungi disini.

Post a Comment

0 Comments