15 Gambar Wisata Gumuk Reco Banyubiru Semarang, Htm Dan Rute Menuju Lokasi

Foto : IG @rio_aldi_pamungkas
Obyek Wisata Gumuk Reco Sepakung Banyubiru Semarang - Semarang sebagai Ibu Kota provinsi Jawa Tengah yang populer akan bermacam-macam kulinernya yang selalu menarik hati lidah, salah satunya yaitu Lumpia. Bukan hanya kulinernya saja yang menciptakan Semarang begitu istimewa sehingga para wisatawan sangat gampang untuk jatuh cinta dengan kota ini.



Dengan deretan obyek wisatanya yang sangat menarik menciptakan Kota Semarang menjadi salah satu kota wisata yang ada di Indonesia, dari wisata sejarah, religi, kuliner, hingga wisata alam nya yang sangat memanjakan mata.

Selain Lawang Sewu yang menjadi destinasi wisata favorit, Semarang juga mempunyai sederet wisata kekinian yang sangat menarik. Seperti wisata sejarah peninggalan Belanda yaitu Kota Lama Semarang, hingga obyek wisata buatan menyerupai Taman Bunga Celosia.

Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu obyek wisata alam yang ada di Semarang yang mempunyai view alam kasatmata yang sangat cantik, yaitu Gumuk Reco Banyubiru Semarang.
Foto : IG @tiaranirasari
Obyek wisata Gumuk Reco terbilang masih baru, lantaran gres diresmikan pada tanggal 15 Oktober 2017. Desa wisata Sepakung sendiri terbagi menjadi tiga titik wisata, diantaranya Cemoro Sewu, Kali Kulon, dan Gumuk Reco. Nah, obyek wisata Gumuk Reco ini sangat cocok untuk kau yang suka memacu adrenalin dan pecinta alam. Karena tempat wisata ini mengusung konsep wisata alam nan extreme.

Daya Tarik Gumuk Reco Banyubiru Semarang

Foto : IG @kurniawanjalanjalan
Seperti obyek wisata yang lainnya, Gumuk Reco juga mempunyai daya tarik tersendiri untuk mencuri perhatian para wisatawan. Bagi yang suka adventure rasanya Gumuk Reco sangat cocok untuk masuk jadwal wisata di tamat pekan nanti, alasannya ialah Gumuk Reco mengusung konsep yang extreme.

Salah satu wahana extreme yang sedang hits ialah ayunan langit setinggi 800 meter. Wahana menyerupai ini memang sedang hits di aneka macam daerah menyerupai the lodge maribaya di Bandung atau ayunan langit kerikil jaran di Yogyakarta. Untuk mencoba wahana ayunan langit di Gumuk Reco kau tak perlu takut, lantaran safety atau keamanannya sudah terjamin dan sangat diperhatikan.
Foto : IG @aprilinaarum22
Selain itu, di Gumuk Reco juga ada spot berbentuk rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter serta mempunyai ketinggian 17 meter. Letak spot rumah pohon ini di tepi jurang yang mempunyai kedalaman sekitar 300 meter. Berada diatas spot itu, tentunya kau sanggup menyaksikan kedalaman jurang yang cukup mengerikan. Tempatnya sangat instagenic, pasalnya hamparan sawah dan perbukitan di belakangnya sanggup kau jadikan background foto yang keren.
Foto : IG @hiddasinaga
Foto : IG @jogjajateng
Tak hanya itu saja lho, masih ada lagi nih spot foto berupa sarang burung yang juga berada di tepian jurang. Bagi kau yang suka dan mempunyai keahlian climbing, di Gumuk Reco juga tersedia area panjat tebing.
Foto : IG @selebgramsemarang
Foto : IG @raja_kera14
Foto : IG @galausankakala
Tapi bagi kau yang tidak mempunyai keahlian khusus, disarankan untuk tidak mencobanya mengingat tempatnya yang terlalu tinggi serta resikonya cukup berbahaya. Kamu sanggup foto-foto saja di spot rumah pohon, jembatan, dan spot sarang burung. Dijamin, hasil fotomu niscaya bakalan keren deh.
Foto : IG @sube_eki

Harga Tiket Masuk (HTM) Gumuk Reco

Buat kau yang tertarik swafoto disini dan tertarik untuk menikmati keeksotisan daerah wisata Gumuk Reco ini, kau cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000 /orang dan biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 /motor.
Foto : IG @apriska_sita
Namun, kalau kau mempunyai waktu libur yang agak longgar, kau sanggup juga mengambil paket wisata yang disediakan pengelola desa wisata Sepakung. Biayanya hanya dikisaran Rp 150.000 hingga Rp 200.000 /orang (tergantung jumlah orangnya). Paket tersebut mencakup :

• Cenderamata
• Local guide
• Homestay
• Makan 2 kali
• welcome drink
• Cemoro Sewu
• ayunan langit di lokasi Gumuk Reco
• Sendang ariwulan
• Bukit klarasan
• Air terjun goa Semar
• Transportasi
Harga Tiket diatas sanggup berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata
Foto : IG @shellajanelokito
Jika kau berniat mengambil paket wisata sebaiknya lakukan reservasi tiga hari sebelum hari-H. Kamu sanggup menghubunginya terlebih dahulu melalui official IG @wisata_sepakung.

Lokasi Obyek Wisata Gumuk Reco

Wisata alam nan extreme Gumuk Reco ini berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kec. Banyubiru, Kabupaten Semarang. Dari area parkir, Gumuk Reco ini berjarak sekitar 300 meter dan kau perlu berjalan untuk mencapai ke Lokasi. Meski jauh dan melelahkan, tapi semua itu akan terbayar selepas kau datang di lokasi. Karena, setibanya setibanya di lokasi, kau akan di jamu dengan pemandangan alam sekitar yang hijau nan asri serta sejumlah spot swafoto yang instagenic.
Foto : IG @shizzuka120

Rute Menuju Lokasi Gumuk Reco

Dari arah kota Semarang Kamu tinggal menuju ke Ambarawa saja, kemudian belok kanan dipertigaan Bawen kemudian masuk ke jalan lingkar Ambarawa. Selanjutnya sehabis hingga di lampu merah, silahkan belok kiri. Lurus saja terus hingga menemukan pasar legi, kemudian ada pertigaan belok kiri. Setelah itu ikuti saja jalan tersebut dan akan mengantarkanmu ke lokasi Gumuk Reco Sepakung.



Foto : IG @yunita_trias
Alamat :
- Dsn. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664
• Maps :
- Klik disini
• HTM :
- Rp 5.000 /orang
Jangan Tinggalkan Apapun Kecuali Jejak
Selamat Berlibur
Happy Travelling

Post a Comment

0 Comments